Menu Close Menu

Kapolres Selayar Pimpin Langsung 83 Personilnya Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon

Selasa, 24 September 2024 | 14.50 WIB



Dheannews- Polres Kepulauan Selayar mengerahkan sebanyak 83 Personil untuk mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati,  Senin (23/09) malam.


Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu, SH.,S.IK yang memimpin langsung pengamanan di Lokasi mengatakan, pengerahan personil diperlukan karena kegiatan tersebut melibatkan 3 Paslon bersama para pendukungnya.


“ Ada lebih 80 Personil kami tugaskan dalam pengamanan Pengundian Nomor Urut ini.  Kegiatan ini diikuti ketiga Paslon bersama para pendukungnya masing-masing 70 orang. Ini untuk antisipasi saja dan kami  ucapkan terima kasih kepada semua pihak karena sampai saat ini situasi tetap kondusif” kata Kapolres Adnan.



Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, pihak polres membagi personil dalam 3 (Tiga) Ring Pos PAM, serta pengawalan pengamanan rombongan Paslon dari Posko menuju lokasi pelaksanaan.



“ Jadi sudah kami Ploting Personil dari Posko Paslon yang bertugas mengawal dan mengamankan rombongan hingga ke Lokasi Pengundian termasuk saat kembali, kemudian ada di Pintu Masuk Kantor Bupati, Area Parkiran, Pintu masuk Ruang Pola dan juga di Area pelaksanaan Rapat Pleno” kata Kabag Ops Polres Kepulauan  Selayar AKP Andi Agus.


AKP Andi Agus juga menyampaikan permohonan maaf karena ada beberapa orang yang tidak bisa mengikuti kegiatan pengundian tersebut karena tidak memiliki ID  ard resmi dari KPU. 


“ Jadi memang sudah disepakati bersama termasuk oleh LO Paslon, bahwa yang bisa masuk lokasi hanya yang memiliki ID Card resmi dari KPU. Jadi mohon maaf kalau ada yang sempat tidak  diizinkan masuk oleh Anggota “ kata Andi Agus.


Untuk diketahui, berdasarkan hasil Pengundian Nomor Urut yang dilaksanakan oleh KPU Kepulauan Selayar melalui Rapat Pleno ditetapkan, Pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024 Kabupaten Kepulauan Selayar, yaitu Nomor Urut 1 H. Muh. Natsir Ali - H. Muktar, Pasangan Nomor Urut 2 H. Ady Ansar - H. Suwadi dan Pasangan Nomor urut ke-3  Abd. Rahman Masriat - Daeng Marowa.


Dari Pantauan Media, Personil Polres Kepulauan Selayar melakukan pengawalan hingga ketiga Pasangan Calon telah kembali ke Posko Pemenangan masing-masing.



(As)

Komentar