Menu Close Menu

Tinjau Langsung, Kapolres Kepulauan Selayar Akan Segera Aktifkan Polsubsektor Buki

Senin, 05 Agustus 2024 | 18.18 WIB


DHEAN.NEWS SELAYAR - Dalam upaya lebih mendekatkan Pelayanan Kepolisian kepada Masyarakat, Polres Kepulauan Selayar akan segera mengaktifkan Polsubsektor Buki.


Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP. Adnan Pandibu, SH.,S.IK saat meninjau langsung Kantor Polsubsektor Buki, pagi ini Senin (05/08).


Sebagaimana diketahui, Pelayanan Kepolisian untuk kecamatan Buki yang merupakan kecamatan termuda di Kepulauan Selayar, selama ini masih dalam Wilayah hukum  Polsek Bontomatene, dan sebagiannya lagi berada dibawah Polsek Bontomanai.


“ Kantor ini dibangun Agar Warga Kecamatan Buki dapat mendapatkan akses Layanan Kepolisian lebih dekat, jadi harus dimanfaatkan. Meskipun personil terbatas, kami akan tugaskan beberapa orang Personil di Pospol Buki ini” kata Kapolres.



Selain mendekatkan Layanan Kepolisian, Kapolres berharap dengan hadirnya Kantor Polsubsektor Buki ini, akan meningkatkan kondusifitas dan stabilitas keamanan Masyarakat setempat, hingga nantikan dapat ditingkatkan statusnya menjadi Polsek.


“ Jadi Tahapannya memang harus Pol Sub Sektor dulu, kemudian nanti jika Syarat, indikatornya sudah terpenuhi, maka akan diusulkan menjadi Polsek” jelas Adnan.


Dalam kunjungan ini Kapolres juga didampingi Kabag Log AKP. Sardan, Kapolsek Bontomatene Iptu Wahyu Widodo, Kapolsek Bontomanai Iptu Rahmat Saleh, sejumlah Perwira dan Anggota.


Hadir pula Camat Buki Dempak, S.Pd., Sekcam Al Amin Nur, serta sejumlah staf Kecamatan.



(Hms/Ard)

Komentar