Menu Close Menu

Ngetrail dan Tanam Pohon, Kapolres Selayar bersama TITAC Sukses Lintasi Medan Berat di Empat Kecamatan

Minggu, 04 Agustus 2024 | 09.02 WIB


DHEAN.NEWS SELAYAR- Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu, SH.,S.IK mengisi hari libur akhir pekan dengan mengasa kembali hobinya mengendarai sepeda motorcross.


Dalam kegiatan Jelajah Alam Tanadoang  dan Tanam Pohon yang dilaksanakan hari ini Sabtu (03/08), Kapolres bersama puluhan riders dari Klub Tanadoang Island Trail Adventure Community (TITAC), sukses melintasi medan berat dan menantang pada rute sepanjang kurang lebih 70 Kilometer di 4 (empat) Kecamatan.


Sebagai Kapolres yang baru, AKBP. Adnan Pandibu menjadikan kegiatan ini untuk lebih mengenal dan lebih dekat dengan Masyarakat dan Lingkungan tempat tugasnya.


“ Saya terakhir mengendarai Motor Trail tahun 2022 yang lalu. Sekarang saatnya diuji lagi, sekaligus saya ingin melihat Selayar lebih dalam lagi, lebih mengenal Masyarakat, budaya, adat istiadat dan tentu keindahan alamnya” kata Adnan, sebelum memimpin do’a start di Mapolres Kepulauan Selayar.



Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hingga sore hari tersebut, menempuh rute dengan titik Star dari Mapolres Kepulauan Selayar di Kecamatan Benteng, menuju ke arah timur di Dusun kolo-kolo, hingga melewati jalan Tani dan perbukitan, hingga tembus di Desa Kalepadang Kecamatan Bontoharu.


Dari Kalepadang, mereka juga menempuh jalur perbukitan untuk selanjutnya sampai ke Kampung Tua Bitombang. 


Isai menyapa Warga Bitombang dan makan siang di Desa yang merupakan salah satu Destinasi Wisata di Kepulauan Selayar tersebut, rombongan langsung menuju ke lintasan yang tembus ke Desa Kohala kecamatan Buki. 

Kapolres AKBP Adnan Pandibu, SH.,S.IK Didampingi Kabag SDM Kompol Sahyudin, S.Sos.MH dan Kepala Desa Bontomarannu Andi Alang, serta Para Raiders Titac, di Puncak Tanadoang melakukan kegiatan bakti lingkungan penanaman pohon, Sabtu (03/08)



“ Hari ini kami menanam Pohon, untuk selanjutnya pemeliharaannya kami titipkan kepada Pak Desa sehingga dapat tumbuh dan bermanfaat” kata Kapolres usai menanam Pohon Sukun dan Pohon Mangga di sekitar Lokasi Camping Ground Puncak Bontomarannu.


Setelah itu mereka sampai ke tempat finish di Puncak Tanadoang Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai yang juga merupakan salah satu Desa Wisata yang pada Tahun 2024 mendapat Anugerah Desa Pariwisata (Adwi) dari Kemenparekraf RI.


Didampingi Kabag SDM Kompol Sahyudin, S.Sos.MH dan Kepala Desa Bontomarannu Andi Alang, serta Para Raiders Titac, di Puncak Tanadoang Kapolres juga melakukan kegiatan bakti lingkungan penanaman pohon.


“ Hari ini kami menanam Pohon, untuk selanjutnya pemeliharaannya kami titipkan kepada Pak Desa sehingga dapat tumbuh dan bermanfaat” kata Kapolres usai menanam Pohon Sukun dan Pohon Mangga di sekitar Lokasi Camping Ground Puncak Bontomarannu.


Untuk diketahui motor cross atau Trail, merupakan salah satu olahraga otomotif yang memiliki tempat tersendiri di Kabupaten Kepulauan Selayar. Berbagi event hampir digelar setiap Tahun, yang bukan hanya diikuti oleh para Raiders lokal tetapi juga dari berbagai daerah di Sulsel maupun Nasional.

(R)

Komentar